Rildo Ananda Anwar Jadi IRUP Dalam Peringati Hari Lahirnya Pancasila di KemenPUPR

Oleh : hendro - Sabtu, 02/06/2018 03:40 WIB

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar  jadi IRUP dalam peringati hari lahir Pancasila di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR,

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar  di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR, Jumat (1/6/2018).

Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Irup mengatakan, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir diseluruh denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan modal semangat dan energy kebersamaan, Indonesia akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. "Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia," kata pria yang menjadi Ketua Umum PP PELTI ini.

Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan.

Pada akhir sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada founding fathers atas warisan luhur negara kesatuan RI dan Pancasila yang kita nikmati saat ini. (hdr)

Artikel Terkait