Daerah

Jalin Kekeluargaan, Tim TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di Rumah warga

Oleh : luska - Selasa, 19/06/2018 22:54 WIB

Personel TMMD Ke 102 Probolinggo Bermalam di rumah warga.(Ist)

Probolinggo, INDONEWS.ID - Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 102 Probolinggo akan bermalam di rumah warga selama satu bulan kegiatan berlangsung.

Sebelumnya Tim TMMD terlebih dulu meminta ijin untuk tinggal sementara selama kegiatan berlangsung yaitu 1 bulan.

Jumlah rumah yang ditempati kurang lebih 14 rumah dan semuanya berada di RT 07 RW 02 Dusun Guding Desa Wedusan Kecamatan Tiris.

"Pendirian rumah di Wedusan tidak seperti perkotaan yang berderet penuh dengan rumah namun berpencar antara dalam kelompok dua atau lima rumah", jelas Kapten Kav Nasrokin yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial di Kodim 0820/Probolinggo.

Rumah rumah warga yang akan ditempati sementara para tim TMMD ke 102 yaitu rumah Bapak Jumar, Sumarno, Hani, Mulyadi, Agus Dulkamid dan Sukir. Rumah lainnya dalam lingkungan RT yang sama yaitu kepemilikan Bapak Surip, Sibar, Budi, Kadir, Sahe, Pardi dan Sakim.

Selain itu setiap prajurit yang tergabung dalam TMMD 102 telah diberikan uang saku untuk konsumsi mereka yang akan dipergunakan bersama keluarga yang ditempati.

" Biaya makan anggota akan diberikan kepada pemilik rumah. Bila memasak banyak tentunya akan lebih ekonomis sehingga kelebihan biaya masak itu menjadi keuntungan bagi pemilik rumah," kata Nasrokin menambahkan.

Para tim tmmd 102 juga diharapkan bisa lebih mendekatkan diri dengan warga tersebut walaupun dalam tingkat keluarga.

"Ada ikatan emosional bila anggota TNI ini berperilaku baik maka tidak menutup kemungkinan hubungan itu seperti keluarga", tambah Nasrokin.

Ditambahkannya, ada juga pandangan, sepertinya tidak pas bila anggota tinggal ditenda seakan ada jarak antara TNI dengan masyarakat.

" Padahal kita ini harus bisa merakyat dan keberadaan kita memang untuk rakyat," imbuhnya.

Rencananya dalam satu rumah akan diisi oleh delapan sampai dengan sepuluh anggota. Dan mereka akan tiba satu atau dua hari sebelum acara pembukaan yang langsung akan ditempatkan ke rumah warga. (Lka)

Artikel Terkait