Nasional

Coblos Dua Kali, Pilkada Kota Bekasi Tertib dan Terkendali

Oleh : luska - Rabu, 27/06/2018 12:46 WIB

Calon Walikota Bekasi H Rahmat Effendi bersama istri nomer urut 1 nyoblos di TPS 01 Kelurahan.(Indonews.id/Luska)

Bekasi, INDONEWS.ID - Pesta demokrasi pemilihan kepada daerah hari ini digelar, Sebagai salah salahsatu kota yang masuk dalam petarungan Pilkada 2018, Kota Bekasi sejak beberapa terus melakukan pembenahan paripurna baik dari segi pengamanan dan keamanan juga kelengkapan perangkat pencoblosan. Pasalnya warga Bekasi adalah salah satu kota yang wargaya harus melakukan pencoblosan dua kali, yaitu untuk pemilihan calon Walikota Bekasi dan oemilihan Calon Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut lantaran Bekasi masuk ke dalam Provinsi Jawa Barat.

Dari hasil pantauan Indonews.id di TP wilayah Pekayon sejak pagi di .TPS 01, TPS 24 dan TPS 25 terus terus sibuk merapikan kelengkapan perangkat pencoblosan dan sebelum memulai terlebih dulu melakukan sumpah yang merupakan SOP. yg bertjujuan agar mereka adeil dan tidak melakukan kecurangan.

TPS 01, TPS 24 dan TPS 25 ini merupakan bagian dari 3900 lebih TPS yang ada di Bekasi

Untuk TPS 24 ini memiliki 316 daftar pemilih tetap, sedangkan di TPS 25 ada 415 pemilih tetap.

Ada yang spesial di TPS 01, dimana calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta istri bernama Gunarti Rahmat Effendi dan dua orang anak perempuannya menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Mengenakan baju putih, Rahmat dan Gunarti tiba pukul 07,25 WIB dan langsung menuju panitia pencoblosan dan oleh panitia, keduanya pun menuju bilik suara dan melakukan pencoblosan.

Rahmat optimis dirinya kembali menjadi Wali Kota Bekasi selama dua periode bersama pasangannya Tri Adhianto yang diusung Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKB, dan Hanura.

"Kan kita harus optimisme itu harus. Prediksinya, jangan lah itu mah, itu milik Allah lah," jelas Rahmat ditemui di lokasi pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Rahmat juga berharap Pilkada Bekasi akan berlangsung damai, tertib serta kekeluargaan. (Lka)

Artikel Terkait