Nasional

Wakasal A Taufiq Harap Atlet Poral dapat Berlaga ke Internasional

Oleh : luska - Jum'at, 20/07/2018 15:39 WIB

Wakasal berikan Piala Juara Umum dalam Poral 2018 kepada tim Korp Marinir.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakasal Laksamana Madya A.Taufiq R mengharapkan ajang Pekan Olahraga TNI AL (Poral) ini tidaj hanya berlaga di kalangan TNI saja tetapi dapat juga berlaga di kancah nasional dan international.

" Poral ini diharapkan juga ada peningkatan prestasi olahraga yang kita harapkan akan bisa berbicara dan berlaga di tingkat YNI, nasional dan inetrnasioanl," terang Wakasal usai meresmikan penutupan Poral di i Lapangan Trisila Mabesal. Ci|angkap, Jakarta Timur, Jumat (20/7/2018).

Selain itu Wakasal A Taufiq juga mengatakan bahwa Poral ini adalah sebagai
untuk melatih para prajurit bersikap kesatria dengan bisa mengakui kemenangan orang lain, juga dapat berjiwa besar mengakui kekuarangan dirinya.

Tentunya, lanjut A Taufiq, hal ini akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas para prajurit dalam tugas operasinya nanti. Selain ituPoral juga bermanfaat untuk membina prajurit dalam sportifitas,

Poral tahun 2018 merupakan ajang pertandingan multi even diselenggarakan oleh TNI AL. Karena sebelumnya Pekan Olahraga di TNI AngkatanLaut selalu diselenggarakan dalam dua wilayah yaitu, Polwilbar di Jakarta dan Polisistik di Surabaya. Digelarnya kegiatan ini selain merupakan ajang seleksi, sekaligus juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan diterjunkan pada event Piala Panglima TNI.

Perhelatan olahraga ini melibatkan ribuan atlet dari seluruh Satuan Komando Utama TNI AL, diantaranya Mabesal, Koarmada l. Koarmada ll, Koarmada III, Kolinlamil. Konmar, Kodiklatal. Pushidrosal, AAL, serta Seskoal.

Poral TNI AL tahun 2018 yang digelar mulai dari 13 sampai dengan 20 Juli 2018 ini, mempertandingkan 8 cabang olah raga, yakni
Cabang Sepakbola, Bola voli, Tenis, Bulutangkis, cabang Dayung, Selam, Renang, Menembak.

Sedangkan perolehan medali dalam Poral 2018 yaitu :

Mabesal : 6 medali emas. 6 perak dan 5 perunggu Koarmada l : 4 medali perak dan 9 perak Koannada II :

4 medali emas. 2 perak dan 6 perunggu Koarmada Ill : 1 medali emas

Kolinlamil : 2 medali perak dan 1 perunggu Kormar : 15 medali emas. 14 perak dan 7 perunggu


Kodiklatal 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu AAL 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu Seskoal : 1 medali emas (Lka)

Artikel Terkait