Nasional

Zulkieflimansyah: Jokowi Sering ke NTB, Perhatian Besar untuk Wilayah Timur Indonesia

Oleh : budisanten - Rabu, 19/09/2018 18:01 WIB

Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Jokowi fokus dengan pembangunan di wilayah NTB. (Foto: Istimewa)

Jakarta, INDONEWS ID – Usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Rabu (19/8), Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang didampingi oleh Wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah, sangat antusias dengan Jokowi yang sangat perhatian dengan kesetaraan pembangunan di NTB.

Ia mengatakan, sebagai Presiden, beliau sering ke NTB, tugasnya bukan hanya membangun dengan relasi tetapi Jokowi sangat memasyarakat, buktinya saja, Jokowi menginap di Pulau Sumbawa.

"Sebagai Presiden, kalau teman-teman melihat, beliau sering ke NTB, bukan hanya membangun relasi yang baik dengan gubernurnya. Tapi belum ada dalam sejarah modern kita ini, ada Presiden yang menginap di Pulau Sumbawa," kata Zulkieflimansyah kepada jurnalis.

Menurutnya, perhatian Jokowi tidak hanya fokus di pembangunan NTB, Jokowi juga sangat konsentrasi di bidang pendidikan. Buktinya, Jokowi setuju Universitas Teknologi Sumbawa sebagai Universitas Negeri.

“Keputusan dan kemauan beliau untuk `menegerikan` Universitas Teknologi Sumbawa saya kira akan punya dampak signifikan terhadap upgrading human capacity di Sumbawa," katanya.

Ketika ditanya mengenai apakah dirinya mendukung Jokowi untuk dua periode? Dengan tegas, Zulkieflimansyah mengatakan dirinya menghormati dan mendukung keputusan organisasi Nahdlatul Wathan. (Abdi/K)

Artikel Terkait