Politik

TKN Jokowi-Maruf: Dukungan Yusril Murni

Oleh : hendro - Selasa, 06/11/2018 19:45 WIB

Yusril Ihza Mahendra

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah sempat dekat dengan kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, akhirnya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memutuskan berada di barisan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai lawyer atau pengacara.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Hasto Krsitiyanto mengungkapkan pendekatan kepada Yusril sudah dimulai sejak September 2018 lalu. Bahkan Hasto bergabungnya mantan Menteri Sekretaris Negara itu berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.

“Ini proses dialog bersama sejak bulan September, sebenarnya juga sudah dilakukan dialog-dialog tersebut dan dengan kesedian prof Yuzril, tentu saja kami akan mensinergikan dengan tim hukum dari pasangan pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin ini,” ujarnya di Posko Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Lenih lanjut Hasto menambahkan dukungan yang diberikan kepada Jokowi – Ma’ruf merupakan dukungan murni. Terkait kapasitas Yusril sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Hasto mengakui Yuzril pasti sudah berhitung secara politik.

Hasto menjelaskan, jika PBB juga akan diboyong Yuzril untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf, harus mengikuti mekaisme koalisi.

“Setiap partai tentu saja memiliki strategi politik. Beliau srbagai tokoh nasional dan juga sebagai Ketua Umum dari PBB tentu saja mempunyai sebuah strategi.Tetapi ini murni sebgai  dukungan terhadap pasangan Pak Jokowi – Kiai Maruf,” terangnya.

“Kalau terkait dengan PBB tentu saja kan kita sama-sama orang partai. Srbagau orang partai kan tau ada mekanisme, ada tata cara yang harus dijalankan, yang penting adalah Profm Yzril beliau berkenan menjadi tim hukum dari Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin,”ungkap Hasto. (Hdr)

Artikel Terkait