Daerah

Ribuan Personel Siap Siaga Antisipasi Bencana Banjir di Tahun Ini

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 16/11/2018 15:01 WIB

Kabarnya tidak hanya ratusan personel yang akan dipersiapkan untuk antisipasi bencana banjir. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS ID – Polda Meto Jaya (PMJ), Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta serta instansi lainnya menyiapkan antisipasi bencana banjir.

Kabarnya tidak hanya ratusan personel yang akan dipersiapkan untuk antisipasi bencana banjir. Tetapi ribuan personel yang siap menjalankan tugasnya itu di dalam penanganan bencana banjir dan keamanannya. Kabarnya personel yang akan diturunkan adalah 7000 personel. Yang merupakan personel gabungan.

Seperti diketahui bahwa sekarang ini adalah musim hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Karena itulah perlu mempersiapkan personel.

"Menghadapi musim hujan di ujung tahun ini, Polda Metro Jaya bersama Kodam, Pemda, kita menyiapkan kurang lebih 7.000 personel. Sejumlah 7.000 personel tersebut kita siapkan untuk selalu siaga menghadapi musim hujan," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada jurnallis, Jumat (16/11).

Selain satuan tugas (satgas) yang akan dibentuk oleh PMJ, Pihak PMJ akan mempersiapkan 13 sub satgas ditingkat Polres.

"Ada 13 sub satgas di tingkat Polres bersama Kodim, Wali Kota, Kabupaten, juga siap. Sehingga kalau terjadi bencana lokal, itu cukup ditangani oleh sub satgas itu," ujarnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait