Daerah

Gubernur Nduga Bantah Jika Anaknya Tidak Cinta Indonesia

Oleh : Ronald - Rabu, 02/01/2019 14:32 WIB

Dalam keterangan persnya, Bupati Nduga, Yairus Gwijangge mengatakan foto pria yang tersebar di media sosial yang sedang memegang bendera bintang kejora adalah memang putra kandungnya. Namun Yairus mengklaim bahwa foto tersebut adalah hasih editan ataupun manipulasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jayapura, INDONEWS.ID - Sempat viral di media sosial, Bupati Nduga akhirnya melakukan klarifikasi terkait dengan adanya foto seorang pria yang tengah memegang bendera bintang kejora yang di tengarai adalah putra kandung Bupati Nduga.

Dalam keterangan persnya, Bupati Nduga, Yairus Gwijangge mengatakan foto pria yang tersebar di media sosial yang sedang memegang bendera bintang kejora adalah memang putra kandungnya.

Namun Yairus mengklaim bahwa foto tersebut adalah hasih editan, atapun manipulasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, hal itu sudah sangat mencemarkan nama baiknya, sebab sebagai Bupati yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Republik Indonesia, dirinya telah mendidik anak-anak dan keluarganya untuk mencintai NKRI, sehingga seluruh tindak tanduk mereka harus menjadi contoh di tengah masyarakat yang tentunya harus menunjukan rasa nasionalisme yang tinggi, sehingga dengan tegas Yairus Gwijangge membantah adanya tudingan bahwa anak-anaknya tidak cinta terhadap NKRI.

“Ini sangat di sayangkan, sebab foto anak saya itu adalah hasil editan orang yang tidak bertanggung jawab, saya dan anak saya sangat kecewa, sebagai Bupati saya selalu menekankan kepada mereka untuk selalu cinta tanah air, NKRI, dan setelah saya telusuri ternyata yang buat foto ini adalah anak Papua juga yang tidak suka sama saya,” Kata Yairus Geijangge, Bupati Nduga, Rabu (01/01/19).

Sebagai Bupati dan juga seorang ayah, Yairus Gwijangge menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pasca tersebarnya foto itu, dan dengan tegas menyatakan bahwa anak dan keluargnya cinta NKRI, dan sudah menjadi komitmen bersama sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Nduga.

“Keluarga dan anak-anak saya cinta NKRI, ini sudah komitmen saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Nduga,” tegas Yairus Gwijangge. (ronald)

 

Artikel Terkait