Pojok Istana

Pasca Tsunami Di Lampung, Jokowi : Fokus Bangun Rumah Warga Yang Hancur

Oleh : Ronald - Rabu, 02/01/2019 16:10 WIB

Presiden Joko Widodo meminta kepada Menteri PUPR untuk segera membangun rumah warga yang telah hancur akibat tsunami di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Bandar Lampung, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo meminta kepada Menteri PUPR untuk segera membangun rumah warga yang telah hancur akibat tsunami di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

"Setelah didata, pembangunan akan kita mulai dalam waktu tiga bulan ke depan," kata Presiden Jokowi saat mengunjungi desa-desa terdampak tsunami di Lampung Selatan, Rabu (2/1/2019).

Pembangunan rumah warga tersebut akan dibangun dengan jarak sekitar 400 meter di atas bibir pantai/pesisir atau mendekati Gunung Rajabasa di Lampung Selatan.

Sementara untuk fasilitas umum yang juga ikut hancur akibat hantaman gelombang tsunami, seperti puskesmas, Jokowi menegaskan akan menyusul. Sementara pihaknya akan fokus kepada rumah warga yang hancur.

"Sementara kita bangun dulu rumah warga yang hancur. Untuk fasilitas lainnya menyusul," ujar Jokowi.

Sedangkan untuk dana pembangunan rumah warga yang rusak itu, Jokowi mengatakan, anggarannya sama dengan pada pembangunan di lokasi bencana Palu dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Anggarannya sama saja seperti di Palu dan NTT," tegas Jokowi. (ronald)





 

Artikel Terkait