Olah Raga

Semifinal Putaran Pertama Piala Presiden, Persebaya Taklukan Madura United

Oleh : Ronald - Rabu, 03/04/2019 23:01 WIB

Gol tunggal kemenangan tuan rumah Persebaya dengan julukan Bajul Ijo itu dicetak oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-64 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Amido Balde.

Surabaya, INDONEWS.ID - Partai Semifinal putaran pertama Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (3/4/2019) antara Persebaya melawan Madura United berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah Persebaya dengan julukan Bajul Ijo itu dicetak oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-64 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang Amido Balde.

Pertandingan berjalan seru dimana tuan rumah Persebaya dibabak pertama yang mengincar gol cepat tidak mampu mengembangkan permainan, bahkan lebih banyak bermain di daerahnya sendiri.

Terlihat, jika kedua tim bermain sangat hati-hati dengan memainkan posisi bola, sambil sesekali memaanfaatkan serangan balik.

Praktis, sepanjang 45 menit juga tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua tim, termasuk peluang tendangan bebas dan tendangan penjuru yang gagal dimaksimalkan.

Setelah turun minum, dimana babak kedua dimulai kembali kedua tim mendapatkan beberapa peluang emas dari kedua tim juga terlihat.

Akhirnya, Gol yang ditunggu oleh sekitar 50 ribu Bonek, sapaan akrab pendukung Persebaya, akhirnya datang di menit 64 setelah Manuchehr Jalilov mencetak gol melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Amido Balde.

Tertinggal, Madura United mencoba tampil lebih menyerang dengan memaksimalkan kecepatan Andik Vermansyah dan Zah Rahan dari lebar lapangan.

Hanya saja, Dewi Fortuna untuk Madura United belum juga tampak. Kiper Persebaya Miswar Saputra yang dibantu Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata berkali-kali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal Kabupaten Sleman membunyikan peluit akhir, tak ada gol tambahan dan skor akhir 1-0 menutup pertandingan.

Kedua tim akan kembali bermain di semifinal putaran kedua pada Sabtu, 6 April di Stadion Ratu Pamelingan Kabupaten Pamekasan, Madura. (rnl)



 

Artikel Terkait