Internasional

Insinyur Indonesia Jalin Kerjasama dengan Mitra di Yordania

Oleh : hendro - Kamis, 25/04/2019 08:01 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) melakukan penandatangan MoU dengan Jordan Engineers Association (JEA) bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman. 

Amman, INDONEWS.ID - Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) pada hari Rabu (24/42019) lalu, telah melakukan penandatangan MoU dengan Jordan Engineers Association (JEA) bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman. 

Ruang lingkup kesepakatan pada MoU tersebut antara lain mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama kedua asosiasi yang meliputi kerjasama dan penciptaan peluang usaha di bidang infrastruktur, industri dan pertanian, serta kerjasama di bidang sosial dan kemanusiaan.

Pada penandatanganan tersebut, PPI diwakili oleh Ir. Indracahya Kusumasubrata, IPU., AER., sementara JEA diwakili oleh Eng. Ahmad Samara Al Zu’bi dan disaksikan langsung oleh Dubes RI Amman, Andy Rachmianto, Mayra Andrea, Presiden Indonesia Jordan Business Council (IJBC) serta Mr. Abdullah Al Saoudi, Presiden Jordan Indonesia Business Council (JIBC). 

Dubes RI Amman menyambut baik MoU kerjasama antara PII dan JEA dan berharap melalui kerjasama kedua asosiasi ini dapat meningkatkan hubungan kedua negara didalam mendorong penciptaan peluang kerjasama bisnis antara kedua asosiasi di berbagai bidang. 

Dengan ditandatanganinya MoU ini, Dubes Andy berharap Persatuan Insinyur Indonesia dapat berperan aktif didalam membangun kerjasama bisnis dan mengambil peluang program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Yordania, baik pada proyek-proyek pembangunan di Yordania maupun pada program pembangunan kembali Irak dan Suriah. 

Turut hadir pada acara tersebut anggota dari Indonesia Jordan Business Council, Jordan Indonesia Business Council serta anggota dari kedua asosiasi. 
 

Artikel Terkait