Nasional

Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Jalur Tol

Oleh : Syailendra - Senin, 13/05/2019 10:30 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati memantau kesiapan BBM di jalur Mudik.

Indonews.id - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H. Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Kesiapan ini terlihat dari peninjauan yang dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Igansius Jonan didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Pemasaran Pertamina Mas’ud Khamid yang mengunjungi SPBU di jalur tol Surabaya-Semarang.

Pada kesempatan tersebut, rombongan meninjau dua titik SPBU yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo. Kedua SPBU tersebut sudah beroperasi dan dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat yang melintasi jalur tol.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujarnya.

Artikel Terkait