Olah Raga

Menang Telak, The Citizens Raih Treble Musim 2018-2019

Oleh : Ronald - Minggu, 19/05/2019 07:22 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Manchester City akhirnya meraih final Piala FA 2018-2019, Sabtu (18/5) malam WIB setelah berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0.

Kemenangan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London itu akhirnya membawa grup asuhan Pep Guardiola meraih treble pada musim ini.

Permainan yang apik dilakukan City sudah terlihat pada babak pertama pertandingan. Dari data statistik jalannya pertandingan, City mampu mengendalikan penguasaan bola hingga 70 persen.

The Citizens, julukan Manchester City, berhasil membuat gol pertamanya berkat olahan bola dari pemainnya, David Silva. Pemain asal Spanyol itu berhasil lolos dari jebakan offside dan mampu menyelesaikannya dengan tendangan kaki kiri.

Kemudian di menit 38, Menit ke-38, City mendapat angka keduanya berkat Sterling. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.

Selama jalannya babak kedua, City tak henti-hentinya melakukan serangan ke gawang The Hornets, julukan Watford. Tidak sia-sia, 4 gol kembali diraih City dengan pemainnya yang bernama Kevin De Bruyne, Jesus Navas, Sterling (dua gol).

Dari kemenangan tersebut, membuat Manchester City menjadi tim sepak bola pria pertama di Inggris yang mampu mendapat tiga gelar dalam satu musim. (rnl)

Artikel Terkait