Sosial Budaya

Sambut Libur Lebaran, Bank BRI Ajak Nasabahnya Transaksi Elektronik

Oleh : Ronald - Selasa, 21/05/2019 23:59 WIB

Menyambut hari libur dan cuti bersama lebaran 2019, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan tetap fokus pada pelayanan transaksi non tunai. Tidak hanya itu, salah satu bank berplat merah ini juga akan meningkatkan layanan E-channel dan berbagai layanan lainnya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyambut hari libur dan cuti bersama lebaran 2019, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan tetap fokus pada pelayanan transaksi non tunai. Tidak hanya itu, salah satu bank berplat merah ini juga akan meningkatkan layanan E-channel dan berbagai layanan lainnya.

Langkah tersebut disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara cashless. Selain itu, BRI juga menyiapkan Rp48,2 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur lebaran.

“Pada momen lebaran tahun ini kami mengajak masyarakat untuk semakin gencar bertransaksi menggunakan e-banking dan uang elektronik milik Bank BRI yakni BRIZZI. Terbukti masyarakat semakin sadar untuk menggunakan uang elektronik/secara non tunai karena lebih aman dan praktis,” ungkap Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi saat buka puasa bersama awak media di Gedung BRI I, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

 

Sebagaimana diketahui, hingga April 2019 jumlah kartu BRIZZI tumbuh sebesar 34 persen year on year (YoY) yakni menjadi sebanyak 13,3 juta dibandingkan pada April 2018 sebesar 9,9 juta. Transaksi penggunaan BRIZZI pun tumbuh sebesar 237 persen YoY yakni sebanyak 251,9 juta dibandingkan pada April 2018 sebanyak 74,8 juta.

Sementara untuk keperluan mudik, nasabah BRI bisa menggunakan uang elektronik BRIZZI yang kini sudah dapat dipakai di semua ruas jalan tol.

"Tak hanya itu, untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, Bank BRI menyiapkan Posko Mudik di 41 titik lokasi di seluruh Indonesia," tuturnya.

Rencananya, posko tersebut akan dibuka mulai dari H-7. Di posko ini, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan e-channel BRI (ATM dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

Disini, Osbal mengatakan, transaksi cashless juga bisa dilakukan dengan menggunakan e-banking BRI, diantaranya Internet Banking, BRImo, SMS Banking dan Mobile Banking. Misalnya membeli tiket mudik dan pulang, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online, membayar tagihan dan lain-lain. Masyarakat juga dapat memanfaatkan jasa agen BRILink, yang saat ini berjumlah lebih dari 408 ribu.

Namun, Osbal memastikan transaksi tarik tunai tetap bisa dilakukan dengan nyaman di 25.293 ATM atau CRM BRI di seluruh Indonesia dan/atau melalui Agen BRILink yang tersebar di tiap daerah. Selama libur lebaran nasabah tetap dapat menikmati layanan Bank BRI baik melalui e-channel maupun di Unit Kerja Operasional (UKO).

Sebanyak 462 UKO telah disiapkan selama libur lebaran,  229 UKO diantaranya memberikan layanan operasional terbatas pada tanggal 3, 4, 6 dan 7 Juni 2019.

"Bank BRI juga memberikan layanan Weekend Banking di 147 UKO di seluruh Indonesia pada tanggal 1, 2, 8 dan 9 Juni 2019," tandas Osbal. (rnl)

Artikel Terkait