Nasional

Ada Pengalihan Arus Lalin, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute

Oleh : Ronald - Kamis, 27/06/2019 11:31 WIB

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan jika pihaknya akan tetap memberikan layanan maksimal kepada pelanggan yang akan bepergian hari ini.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Transjakarta, Kamis (27/6/2019) akan tetap memberikan layanan maksimal kepada pelanggan yang akan bepergian hari ini.

“Pada situasi seperti ini, pelayanan akan berjalan normal, namun kami merubah format jajaran operasional pada wilayah-wilayah yang mengalami persinggungan dengan rekayasa lalu lintas," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono.

Meskipun demikian, pihaknya juga akan melakukan penyesuaian dan peniadaan sementara sejumlah rute yang melintasi Jalan MH Thamrin.

Agung mengatakan, langkah ini dilakukan untuk menghindari aksi massa yang akan terjadi di sekitar kawasan Thamrin.

"Jadi akan ada penyesuaian jalur, sehingga waktu tempuh menjadi lebih panjang sekitar 10-30 menit hari ini," katanya.

Oleh karena itu, Agung menerangkan jika lamanya jarak tempuh pada rute yang terkena imbas penutupan jalan tergantung dari rekayasa lalulintas yang ditetapkan oleh Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya secara situasional.

"Sehingga bus harus berputar menghindari ruas yang ditutup. Namun apabila ada perpendekan jalur dikarenakan kendaraan tidak dapat melintas, maka jarak tempuh akan lebih cepat dari biasanya," tandasnya. (rnl)




 

Artikel Terkait