Olah Raga

Tandang Ke Thailand, Trisakti FC Ikuti Kejuaraan di VVIP ASEAN Championship 2019

Oleh : Ronald - Sabtu, 13/07/2019 14:05 WIB

Benny Erwin (berkacamata) bersama tim nasional Trisakti FC bertandang ke Thailand guna mengikuti kejuaraan VVIP ASEAN Championship 2019 di Pattaya United Football Stadium, Jumat (12/7/2019) hingga Senin (15/7/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim nasional Trisakti FC bertandang ke Thailand guna mengikuti kejuaraan VVIP ASEAN Championship 2019 di Pattaya United Football Stadium, Jumat (12/7/2019) hingga Senin (15/7/2019).

Ketua Tim Trisakti FC yang juga merupakan Komisioner Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Benny Erwin mengatakan pada pertandingan ini timnya akan mempertahankan gelar juara yang diraih tahun 2018 lalu.
 
“Mempertahankan itu lebih berat daripada meraih juara. Ini tantangan yang kita hadapi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Sabtu, (13/7/2019).

Kejuaraan ini, kata Benny, merupakan rangkaian kegiatan tahunan dari Members of Asia VIP Veteran Soccer Federation yang diikuti para pemain veteran, dan ini merupakan tahun kedua.

Sementara, untuk Indonesia masuk grup A bersama Thailand A, Laos, Hongkong, dan Malaysia. Sedangkan grup B diikuti Thailand B, Nepal, Myanmar, Kamboja dan Pattaya (Thailand).

"Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar kami berhasil mempertahankan gelar juara seperti tahun lalu,” harap Benny.

Bila Trisakti FC berhasil mempertahankan gelar juara tahun ini, maka akan menambah catatan gemilang kesebelasan milik Universitas Trisakti, Jakarta, ini setelah Oktober tahun lalu juga berhasil meraih gelar juara Asian Championship 2018 di Korea Selatan.

“Di Asian Championship 2018, kita juara. Dari delapan kali main, enam kali kita menang, dua kali seri. Bulan Oktober nanti kita akan pertahankan gelar juara di Korsel,” jelas Benny.

Trisakti FC, kata Benny, membawa tim yang terdiri atas 22 pemain veteran, yakni Benny Erwin sendiri, Robby Hartono, Vernard Hutabarat, Berti Tutuarima, Andre Kusumah, Lodi Hutabarat, Piping Firdaus, Rico Ceper, Faisal Sahilatua, Dwi, Jamalullail, Abdul Kodir, Marsel, Anthoni Halim, Hari Salisburi, Edward Effendi, Alvin J Marsini, Dwi Suryanto, Fajar Sigit Pramono, dan Adri Maramis yang sekaligus bertindak sebagai manajer tim.

Kejuaraan VIP Asian Football Clubs Thailand ini pada tahun ini tidak hanya diikuti oleh negara ASEAN saja. Ada juga negara lain yang turut serta menurunkan timnya untuk bertanding, seperti Hongkong dan juga Nepal. (rnl)




 

Artikel Terkait