Olah Raga

Wow, Kealton Santoso Raih Juara 2 Kejuaraan Berkuda di Pulomas

Oleh : budisanten - Selasa, 30/07/2019 11:49 WIB

Kealton Santoso tengah beraksi di nomor Dressage kejuaraan Indonesia Horse Show di Pulomas, Jakarta Timur. (foto : nando)

Jakarta, Indonews.id - Namanya juga pembalap kuda baru, Kealton Santoso terkejut ketika disebut  menempati juara 2 kejuaraan Indonesia Horse Show 2019 di Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (27/7/2019) lalu.

Tampil pada nomor dressage, Kealton  menempati peringkat kedua di bawah Muhammad Deden dari tim Kantauros Stable.

Sementara juara ketiga ditempati Faris Dwinovansyah dari tim Artha Graha.

Kealton yang baru 13 tahun sebelumnya hanya ditargetkan bisa tembus 5 besar. Namun, adik kandung pegokart international Kezia & Keanon Santoso itu justru mendapat hasil melebihi ekspektasi.

"Aawalnya memang cuma ingin tampil saja, mencari pengalaman. Kebetulan lawannya juga jago semua, jadi ini cukup mengejutkan," ungkap Kealton dengan muka berbinar. 

Posisi kedua Indonesia Horse Show 2019 bagi atlet berkuda TKM Equestrian ini merupakan prestasi pertama yang didapat Kealton dari berkuda.

Sebelumnya, Kealton pernah meniti karir sebagai pembalap gokart guna mengikuti jejak 2 kakaknya namun tidak lama karena lebih tertarik berkuda. 

Prestasi ini memacu motivasi Kealton untuk tampil lebih baik lagi pada kejuaraan berikutnya.

Pelajar kelas 1 Sekolah Menengah Pertama itu ingin membuat bangga kedua orang tuanya, Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti yang penggila olahraga. (bs) 

 

Artikel Terkait