Sosial Budaya

Angkat Budaya Asli Indonesia, Menpar Bangga Dengan Film Bali : Beast Of Paradise

Oleh : Ronald - Jum'at, 16/08/2019 09:27 WIB

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bangga terhadap film `Bali: Beats Of Paradise` garapan sutradara muda, Livi Zheng, yang mengangkat budaya asli Indonesia yakni musik gamelan. (Foto : Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bangga terhadap film `Bali: Beats Of Paradise` garapan sutradara muda, Livi Zheng, yang mengangkat budaya asli Indonesia yakni musik gamelan.

"Saya bangga pada Livi Zheng, salah satu anak muda Indonesia yang punya prestasi di bidang film. Selamat atas karya yang mengangkat salah satu budaya kita yakni musik gamelan," kata Menpar, pada saat menghadiri premiere film `Bali: Beats Of Paradise` di Jakarta, Rabu malam (14/8/2019).

Menpar berharap agar sineas yang mengangkat film bertema pariwisata dan budaya Indonesia semakin banyak, sehingga lokasi wisata yang dikenal masyarakat pun bertambah.

Ia menilai, beberapa film karya anak bangsa yang mengambil latar belakang lokasi wisata banyak yang sukses di pasaran.

Karena film merupakan media yang efektif untuk mempromosikan pariwisata. Dia mencontohkan seperti film`Ada Apa Dengan Cinta 2` yang mengangkat pariwisata di Yogyakarta.

Sementara film garapan Livi Zheng ini menceritakan tentang kehidupan seorang seniman asal Bali yang memperkenalkan pariwisata dan budaya daerahnya kepada masyarakat dunia.

"Beberapa saat setelah penayangan film tersebut, lokasi yang digunakan dalam film pun dikunjungi banyak wisatawan," tambah Menpar.

Menurut dia, film Bali: Beats of Paradise dapat menjadi salah satu promosi pariwisata Bali. Saat ini, kunjungan wisatawan ke Bali mencapai 40 persen dari keseluruhan kunjungan wisatawan di Tanah Air. Bali memang menjadi salah satu daerah wisata yang berkontribusi terhadap peningkatan devisa. Saat ini, nilainya mencapai 8 miliar dolar AS. (rnl)

 

Artikel Terkait