Internasional

Besok, Raja Malaysia Kunjungi Indonesia Selama 4 Hari

Oleh : Ronald - Minggu, 25/08/2019 15:59 WIB

Berdasarkan dari sumber keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia pada Minggu (25/8/2019) menyebutkan Yang di-Pertuan Agong akan diiringi oleh Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah dijadwalkan bakal melakukan lawatan ke Indonesia selama 4 hari, yakni pada 26-29 Agustus 2019.

Berdasarkan dari sumber keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia pada Minggu (25/8/2019) menyebutkan Yang di-Pertuan Agong akan diiringi oleh Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj.

Beserta rombongan, Raja Malaysia ini juga akan didampingi oleh Menteri Perekonomian Dato` Seri Mohamed Azmin bin Ali selaku menteri pengiring serta pejabat dari Kementerian Luar Negeri, Istana Negara dan Kantor Perdana Menteri.

Selama kunjungannya ada beberapa agenda yang dilakukan selama diIndonesia. Sebut saja diantaranya, Yang di-Pertuan Agong dan Raja Permaisuri Agong akan menghadiri upacara penyambutan dan jamuan kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Bogor.

Yang di-Pertuan Agong dan Raja Permaisuri Agong juga diagendakan menghadiri jamuan santap malam dengan rakyat Malaysia di Indonesia dan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

Selanjutnya Yang di-Pertuan Agong dan Raja Permaisuri Agong akan ke Yogyakarta dan mengadakan pertemuan dengan Sultan Yogyakarta dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X serta melawat ke beberapa tempat bersejarah di Yogyakarta.

Sementara itu, kementrian Luar Negeri Malaysia menyatakan kunjungan ini melambangkan keakraban dan keteguhan hubungan bilateral antara Malaysia dan Republik Indonesia serta akan memperkuat jalinan persahabatan kedua negara yang telah terbina sejak 62 tahun lalu. (rnl)

Artikel Terkait