Internasional

Legenda Balab F1 Michael Schumacher Dikabarkan Siuman Setelah 6 Tahun Koma

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 14/09/2019 09:01 WIB

Legenda dan mantan juara dunia 7 kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher (Foto: ist)

Paris, INDONEWS.ID - Legenda dan mantan juara dunia 7 kali Formula 1 (F1), Michael Schumacher dikabarkan telah siuman setelah enam tahun lebih berada dalam kondisi koma.

Kabar baik soal siuamannya ini datang dari salah satu staf rumah sakit tempat Schumacher dirawat di Paris, Prancis. Kepada AS, staf tersebut mengakui bahwa pembalap yang akrab disapa Schumi itu sudah siuman.

"Ya, ia ada di departemen saya dan saya bisa memastikan bahwa ia telah sadar," beber staf tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan bos tim Mercedes, Ross Brawn yang menyebut kondisi Schumacher perlahan mulai membaik. Akan tetapi, ia menolak mengungkap lebih detail karena faktor keluarga.

“Keluarganya memilih untuk menjaga privasi dan saya menghormati itu,” ujar Brawn. “Tapi memang tanda-tanda positif dan kami berdoa setiap hari bahwa tanda itu akan lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Kecelakaan yang menimpa Schumacher terjadi pada tahun 2013 lalu. Dimana mantan juara dunia F1 ini mengalami kecelakaan parah saat sedang berski yang mengakibatkan cedera otak serius.

Perawatan pembalap berusia 50 tahun itu pun jarang dibeberkan kepada publik. Namun, baru-baru ini beredar kabar ia berada di sebuah rumah sakit di Paris untuk menerima pengobatan khusus.

Kabarnya, Schumi kini ditangani ahli bedah asal Prancis, Philippe Menasche. Sayangnya, keluarga pria asal Jerman itu enggan bercerita lebih jauh terkait gosip tersebut.

Di sepanjang karirnya sebagai pembalap F1, Michael Schumacher sukses meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Ia meraih sukses saat bergabung dengan tim Ferrari. Sebelum mengalami insiden kecelakaan itu, Schumi sudah pindah ke tim Mercedes.*(Rikardo)

 

Artikel Terkait