Olah Raga

Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta

Oleh : Ronald - Minggu, 29/09/2019 22:30 WIB

Edson Tavares, Pelatih Persija Jakarta. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih barunya pada Minggu (29/9) siang WIB. Dalam pengumuman resminya, klub ibu kota Indonesia tersebut telah menunjuk Edson Tavares untuk mengisi kursi kepelatihan.

Kehadiran Tavares untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Julio Banuelos yang dipecat pada Kamis (19/9) lalu. Kepergian Banelos tersebut disebabkan oleh kegagalan Persija meraih hasil maksimal sehingga tidak bisa memenuhi ekspektasi klub.

Sementara, Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute berkomentar soal kehadiran Edson Tavares sebagai juru taktik baru di bangku kepelatihan. Ia berharap agar pelatih asal Brasil tersebut bisa membawa angin segar dan mengembalikan tim pada jalur yang benar.

"Semoga pelatih baru ini bisa memberikan angin segar, membawa yang terbaik buat Persija ke depan," ujar Sandi Sute kepada wartawan usai menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu (29/9) sore.

Lebih lanjut pemain 27 tahun tersebut juga berharap agar kehadiran Edson Tavares sebagai juru taktik Macan Kemayoranjulukan Persija Jakarta, tak hanya bisa membuat perubahan tapi juga bisa menambah motivasi para pemain.

"Supaya kehadiran pelatih ini bisa membuat kita (para pemain) termotivasi, bangkit lagi, semangat lagi, semoga ada perubahan," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya diketahui bahwa Edson Tavares merupakan pelatih yang sempat menahkodai tim Divisi 2 Liga Jepang, Yokohama FC. Dilansir dari Transfermarkt, Tavares sudah malang melintang di berbagai negara dalam karir kepelatihannya.

Di masa jabatan terakhirnya, pelatih 63 tahun asal Brasil tersebut telah menangangi tim asal Jepang, Yokohama FC, pada 24 Oktober 2017 hingga 13 Mei 2019 lalu. Ia kemudian ditunjuk menjadi pelatih Persija Jakarta untuk mengisi posisi pelatih yang kosong pasca manajemen memecat Julio Banuelos ,terkait kinerjanya yang dianggap gagal membawa Persija ke jalur kemenangan.

Menjabat sebagai pelatih kepala Tim Ibu Kota, Edson pun diketahui mendapat suguhan kontrak hingga akhir musim ini. Namun, dalam perjanjian kontraknya juga terdapat opsi perpanjangan kontrak hingga satu musim ke depan. (rnl)

Artikel Terkait