Daerah

HUT Ke 74, Pemprov Jatim Bakal Gelar Pentas Seni dan Makan Gratis

Oleh : Ronald - Jum'at, 11/10/2019 15:01 WIB

Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (Foto : istimewa)

Jawa Timur, INDONEWS.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-74 pada Minggu, (13/10/2019) mendatang. Hiburan kesenian musik pun akan meramaikan perayaan tersebut dengan mengundang sejumlah group band papan atas akan tampil diantaranya adalah Tompi, Kla Project, God Bless, dan lainnya.
 
"Pentas musik ini gratis. Para penyanyi lintas generasi tersebut akan tampil mulai pukul 18.00 WIB," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, (10/10/2019).

Tidak hanya dihibur dengan penampilan panggung artis, Aries mengatakan, para pengunjung juga bisa menikmati makanan gratis yang sudah disiapkan Pemprov Jatim di lokasi acara. Ada sebanyak 50.000 menu makanan lokal khas Jatim dari berbagai daerah untuk pengunjung.
 
"Pengungung yang masuk, nanti dapat tiga gelang yang dapat ditukar dengan makanan. Ini sebagai antisipasi agar tidak berebutan mengambil makanan," ujarnya.
 
Aries menjelaskan, kegiatan perayaan hari jadi mulai digelar pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Di mulai dengan acara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau Gubernur Suryo di Magetan.
 
Gubernur Suryo merupakan Gubernur Jatim pertama yang berasal dari kalangan pribumi. Di Magetan, Khofifah juga akan menggelar bhakti sosial seperti operasi katarak gratis.

"Kami ingin agar warga yang mengalami gangguan penglihatan bisa tertangani dengan baik," katanya.
 
Selain itu, Khofifah juga akan memberi penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Bea kepada Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala Kejati Jatim dan Pangarda Dua Angkatan Laut.

Menurut Aries, penghargaan tersebut diberikan karena mereka telah berkontribusi besar terhadap keamanan, pembangunan dan juga penegakan hukum di Jatim.
 
"Hasil penilaian kami di Pemprov Jatim, beliau-beliau ini sudah memberikan banyak sumbangsih pengabdian bagi Jatim," tandas Aries. (rnl)

Artikel Terkait