Nasional

Yayasan Muslim Sinar Mas Dukung Pembangunan Gedung Dewan Masjid Indonesia

Oleh : Ronald - Jum'at, 11/10/2019 13:30 WIB

Ketua Umum YMSM, Saleh Husin saat menghadiri pemasangan atap (topping off) Gedung Hasanah DMI di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019). (Foto : Dok.)
Jakarta, INDONEWS.ID - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) turut berpartisipasi dalam melakukan pembangunan kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI). Hal ini dikarenakan sebagai bentuk kesamaan visi dalam menjadikan masjid tak saja sebagai pusat peribadatan, namun juga pengembangan kualitas serta pemersatu umat.
 
Ketua Umum YMSM, Saleh Husin saat menghadiri pemasangan atap (topping off) Gedung Hasanah DMI di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019) mengatakan pihaknya menggandeng Asia Pulp & Paper Sinar Mas dan Sinar Mas Agribusiness & Food dalam memberikan dukungan terhadap pembangunan Gedung Hasanah DMI. Ia berharap kehadiran gedung ini membuat fungsi dan peran DMI yang telah berlangsung sekian lama, dapat semakin berdaya.
 
“Langkah kami menjadikan ratusan sarana peribadatan baik masjid maupun mushala di lingkup Sinar Mas sebagai energi penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, dan peduli sesama tak mungkin berlangsung tanpa adanya mitra, referensi dan sumbangan pemikiran pihak lain. Sudah barang tentu DMI adalah mitra penting kami,” ujar Saleh.
 
Saleh mengungkapkan YMSM terbentuk sebagai wadah bagi karyawan muslim di Sinar Mas guna berbagi kebaikan, sekaligus mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan rahmatan lil alamin atau senantiasa mengedepankan harmoni serta toleransi, di lingungan kerja yang plural.
 
Sementara di luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan. (rnl)
 
 
 
 

Artikel Terkait