Partai Golkar Siapkan Kader Terbaik Jadi Menteri Jokowi

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 19/10/2019 15:30 WIB

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.(Foto:Indonews/Marsi)


Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menerangkan, pihaknya menyiapkan kader terbaik Golkar untuk masuk dalam kabinet kerja jilid 2. Hal ini dilakukan untuk pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan.

Menurut Ace, Partai tidak meminta jatah Menteri kepada presiden terpilih. Golkar tetap teguh pada prinsip untuk menyerahkan sepenuhnya kepada presiden memilih calon menterinya.

"Kami tidak dalam kapasitas untuk menawarkan diri (menteri bidang tertentu), itu hak presiden. Jika diminta, Golkar akan berikan nama yang terbaik," kata Ace kepada media di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu,(19/10/2109)

Ace sendiri belum memberikan penjelasan terkait dengan nama-nama yang disiapkan oleh Golkar sendiri. Ia menegaskan, Golkar pasti menyodorkan kader terbaik untuk mengabdi kepaada bangsa dan negara.

"Konsep Golkar sesungguhnya jika Pak Jokowi minta nama kader, bisa jadi ketum kami bertemu dengan Pak Jokowi, ketika misalnya Pak Jokowi mengatakan portofolio yang disediakan bidang ekonomi, kami siapkan di bidang ekonomi. Kami serahkan sesuai nama portofolio yang dimintakan Pak Jokowi," jelasnya.

Lebih lanjut Ace menjelaskan, Golkar tidak hanya menyiapkan kader terbaik untuk Jokowi. Golkar menyiapkan kader partai yang benar-benar memahami visi dan misi presiden.

Hal ini penting untuk menjawab visi dan misi yang pernah disampaikan Jokowi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, cita-cita dan harapan masyarakat terutama peningkatan kesejahteraan meningkat.

"Harapannya kami menginginkan figur-figur tersebut sesuai dengan apa yang dihadapi saat ini, misal bagaimana kita hadapi tantangan ekonomi, 1-2 tahun ke depan kecenderungan pelambatan ekonomi dunia, resesi ekonomi, hadapi perang dagang AS-Tiongkok, itu berimplikasi terhadap ekonomi dalam negeri,"pungkasnya.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait