Bisnis

Kadin Minta Pemerintahan Periode II Berikan Kemudahan Berusaha

Oleh : Ronald - Senin, 21/10/2019 08:57 WIB

Presiden Terpilih 2019 - 2024 Joko Widodo (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengharapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua bisa menuntaskan sejumlah program-program dan kebijakan. Diantaranya hal-hal yang berkaitan dengan kemudahan berusaha dan menghapus bottleneck (hambatan) dalam menjalankan kegiatan bisnis.

"Kita berharap di masa pemerintahan ke dua Jokowi program-program yang belum terselesaikan bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang mendukung kemudahan berusaha, agar ekonomi kita terus bertumbuh," jelas Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto, di Jakarta, Minggu (20/10)..

Carmelita mengakui, pemerintah dalam lima tahun ke belakang sudah berupaya maksimal memperbaiki iklim usaha dengan memangkas birokrasi serta menciptakan iklim usaha yang ramah investasi.

"Karena itu, mewakili para pengusaha nasional, tentunya Kadin merasa bersyukur bahwa sekali lagi negara kita telah melewati babak demokrasi yang harus dijalani untuk masa depan suatu bangsa yang mana pekerjaan rumah bersama masih banyak yang perlu dituntaskan," ujarnya.

Kadin juga memberikan apresiasi dan rasa syukur karena Indonesia telah melewati masa lima tahun Pemerintahan Jokowi-JK dengan sukses. Pertarungan politik pada pemilihan presiden diakui sempat membuat kalangan pengusaha merasa ragu dalam menjalankan bisnis dan usaha.

“Namun, alhamdulillah sampai hari ini proses-proses politik melalui pemilihan presiden berjalan dengan sukses dan rasa aman," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait