Politik

Surya Tjandra Jadi Wamen, PSI: Salah Satu Kader Terbaik dan Berintegritas

Oleh : Mancik - Jum'at, 25/10/2019 18:01 WIB

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Surya Tjandra.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa terhormat dan bangga dengan dipilihnya Surya Tjandra menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

“Bro Surya adalah salah seorang kader terbaik PSI. Sosok yang cerdas dan berintegritas. Kami yakin dia akan mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri,” kata Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulis kepada Indonews, Jakarta, Jumat,(25/ 10/ 2019)

Ia pernah lama aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Karena itu, kemampuannya sebagai Wamen tidak akan diragukan lagi.

“Surya punya sensitivitas yang tinggi dengan isu kemiskinan dan ketidakadilan. Kepeduliannya pada rakyat tak perlu diragukan lagi,” tambah Grace.

Kemudian, Surya mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikan di bidang hukum untuk program S2 di Universitas Warwick, Inggris) dan program S3 di Universitas Leiden, Belanda.

“Melihat rekam jejaknya, Surya adalah paket komplet. Dia punya pengalaman praktis yang kaya namun juga bekal akademis yang memadai,” jelas Grace.

Pada Pemilu 2019, Surya menjadi calon legislatif PSI dari daerah pemilihan Malang Raya. Kiprahnya ini tak luput dari pantauan majalah TEMPO. Surya lalu terpilih menjadi salah seorang Caleg Pilihan TEMPO.

Grace menyatakan, Saat itu TEMPO mencari para caleg yang rekam jejak dalam memperjuangkan isu penting bagi publik, seperti pemberdayaan perempuan, kepedulian terhadap lingkungan, perburuhan, dan toleransi. Singkatnya, para caleg yang punya karya nyata. Nah, Bro Surya terpilih karena perjuangannya terlihat jelas.

Terakhir, PSI akan mendukung sepenuhnya kiprah Surya di posisi baru ini.

"Terima kasih Pak Jokowi atas kepercayaan kepada salah seorang kader terbaik PSI. Kami akan membantu sekuat tenaga," pungkas Grace.*

Artikel Terkait