Bisnis

Menpar Wishnutama Sambut Baik Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2021

Oleh : Mancik - Sabtu, 26/10/2019 16:01 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.(Foto:IST)

Jakarta,INDONEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, menyambut baik rencana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepak bola dunia U20 pada tahun 2021 mendatang. Indonesia dinilai mampu menyelenggarakan event internasional seperti itu.

Menurut Wishnutama, penyelengaraan kejuaraan sepak bola dunia U2O tersebut mendatangkan banyak manfaat positif bagi Indonesia. Salah satunya  yakni memperkenalkan potensi wisata Indonesia kepada dunia internasional.

"Tentunya kita akan memanfaatkan ini untuk memperkenalkan Indonesia ke luar pastinya seperti Asian Games," kata Wishnutama kepada media di Jakarta,Sabtu,(26/10/2019)

Ia menjelaskan, Indonesia beberapa bulan yang lalu suskes melaksanakan Asian Games yang melibatkan peserta dari berbagai negara.Pengalaman menjadi tuan rumah Asian Games menjadi motivasi dan modal tersendiri bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari event sebesar piala dunia U20 tersebut.

Dalam rangka menyukseskan ageda tersebut, kata Wishnutama, diperlukan berbagai macam persiapan secara matang.Kerja lintas kementerian dan lembaga serta dukungan masyarakat dan pemerintaha daerah diperlukan untuk menyambutkan kegiatan tersebut.

Menjadi tuan rumah, jelasnya, memang diberikan tanggungjawab untuk menyukseskan kegiatan. Tetapi, ia menekankan, Indonesia sedapat mungkin memanfaatkan moment tersebut untuk mempromosikan Indonesia dengan segala potensinya kepada tamu-tamu internasional yang datang.

"Kita manfaatkan betul untuk mempromosikan Indonesia. Pasti itu, akan ada momen yang kita gunakan untuk membanggakan Indonesia," ungkapnya.

FIFA sendiri telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia menjadi rumah pelaksanaan piala dunia U20 pada tahun 2021 mendatang.Keputusan tersebut diambil setelah FIFA melakukan pertemuan di Shanghai, China, pada Kamis(24/10/2019) lalu.

 

 

 

 

Artikel Terkait