Bisnis

Dirut Lion Air Mengaku Siap Menjalankan Rekomendasi Dari KNKT

Oleh : Ronald - Selasa, 29/10/2019 12:01 WIB

Maskapai Penerbangan Lion Air (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Manajemen Lion Air siap melaksanakan rekomendasi laporan akhir hasil investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) soal kecelakaan pesawat Lion Air PK LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Hal ersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait usai penyambutan pesawat Airbus 330-300CEO di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (28/10/2019). 

Pria yang akrab disapa Edo ini mengaku siap menjalankan semua rekomendasi yang diberikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT) terkait kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang 29 Oktober 2018 lalu.

“KNKT itu sudah bekerja dengan baik dan profesional. Kami mengapresiasi itu, tapi apapun hasilnya itu menjadi rekomendasi, rekomendasi itu harus kita lakukan,” ujarnya.

Meskipun demikian, Edo menuturkan, rekomendasi dari KNKT tersebut membutuhkan proses untuk dilakukan pihaknya.

“Rekomendasi itu butuh proses. Harus buktikan itu bergulir. Kalau rekomendasi enggak dilakukan sertifikasi kami dicabut,” ucap dia.

Namun ditegaskan Edo, bahwa semua pihak yang telah mendapat rekomendasi dari KNKT harus menjalankannya. Sebab, rekomendasi tersebut dikeluarkan demi kebaikan industri penerbangan ke depannya.

“KNKT beri rekomendasi, bukan judgement. Jadi kami yakin kalau rekomendasi itu diarahkan ke kami ya kami lakukan. Kalau rekomendasi ke pesawatnya ya harus dilakukan,” tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait