Olah Raga

Jadi Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Janji Berantas Mafia Bola

Oleh : Ronald - Sabtu, 02/11/2019 21:25 WIB

Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih melalui KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangrilla, Sabtu (2/11/2019) siang. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih melalui KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangrilla, Sabtu (2/11/2019) siang.

Resmi menjabat Ketum PSSI terpilih periode 2019-2023, dirinya berjanji tak akan bersikap lunak untuk memberantas mafia bola. Menurutnya mafia bola jadi salah satu PR besar yang akan dituntaskan dalam periode kepengurusannya.

"Saya komit seperti yang saya sampaikan sebelumnya (untuk memberantas mafia bola). Nanti jika memang terbukti, akan saya dorong ke pihak kepolisian," ucapnya. 

Tidak hanya menggandeng kepolisian dalam memberantas mafia bola, Iwan juga akan merangkul pihak lainnya seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Tinggal atur saja (kerja sama dengan kepolisian) begitu juga dengan Kemenpora. Nanti Satgas Anti-Mafia Bola akan memberitahu kami untuk nanti diselesaikan. Evaluasi pasti ada itu," tuturnya lebih lanjut.

Sebelumnya Satgas Anti-Mafia Bola sudah menciduk beberapa nama yang tersangkut pengaturan skor. Di antara beberapa tersangka, ada yang bertugas di lingkungkan PSSI seperti Dwi Irianto (anggota Komdis), Johar Lin Eng (anggota exco), dan Priyanto (anggota Komite Wasit).

Ke depannya, Iwan Bule ingin rutin berkoordinasi dengan Satgas Anti-Mafia Bola. Dia berharap masalah yang meresahkan ini cepat terselesaikan demi kemajuan sepak bola Indonesia. (rnl)

Artikel Terkait