Daerah

Kadiv Humas Polrestabes Medan : Pelaku Lolos Dari Pemeriksaan

Oleh : Ronald - Rabu, 13/11/2019 12:59 WIB

Lokasi tempat kejadian perkara aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). (Foto : Ist)

Medan, INDONEWS.ID - Kadiv Humas Polrestabes Medan Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Sumatra Utara, lolos pemeriksaan polisi.

Disampaikan Tatan, petugas piket penjagaan di Mapolrestabes Medan tak menemukan benda mencurigakan yang dibawa pelaku saat masuk ke area markas.
 
"Sempat ditegur mau kemana, pelaku jawab mau buat SKCK (surat keterangan catatan kepolisian). Dibuka tas hanya ada buku, digeledah (badan) tidak ditemukan benda mencurigakan," ujarnya dalam Breaking News Metro TV, Rabu, (13/11/2019).

Diceritakan Tatan, pemeriksaan tersebut dilakukan sebelum terduga pelaku masuk ke markas. Pelaku bersama ratusan orang pemohon SKCK masih berada di luar Mapolrestabes Medan menunggu gerbang dibuka.

"Saat dibuka, bersama masyarakat pelaku membaur. Sempat ditegur lagi agar melepas jaket," lanjut dia.
 
Pelaku masuk ke Mapolrestabes Medan masih mengenakan jaket ojek daring. Selama ditegur dan pemeriksaan di dalam Mapolrestabes pun tidak ditemukan benda mencurigakan.
 
"Kemungkinan bom disimpan di tempat lain, bukan di tas atau badan. Enggak sampai lima menit pelaku masuk, terdengar ledakan di dekat parkir mobil dinas petugas," jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut, Tatan menduga terduga pelaku meniggal di lokasi kejadian. Sementara, laporan yang berhasil dihimpun dilapangan, ada enam orang lainnya yang dilaporkan terluka.
 
"Dilihat dari kondisinya, pelaku dipastikan tewas," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait