Nasional

Bangun SDM Unggul, Menag Fachrul Razi Turunkan 8 Agenda Kerja 2020-2024

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 13/11/2019 17:30 WIB

Direktur Jenderal Keuangan, Menteri Agama Fachrul Razi dalam

Bogor, INDONEWS.ID - Menteri Agama, Fachrul Razi mengatakan visi-misi Presiden Jokowi dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul memiliki titik tekan pada sisi keagamaan.

Hal itu disampaikan Fachrul Razi dalam Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019 di Sentul International Convention Center, Sentul Bogor, Jawa Barat pada Rabu (13/11/19).

"Visi pembangunan sumber daya manusia sebagai salah satu dari lima "visi Indonesia" telah kami jabarkan sampai tingkat yang paling bawah, yang pada dasarnya merupakan program pembangunan bidang agama untuk tahun 2020-2024," ungkap Fachrul Razi.

Program-program pembangunan SDM Indonesia bidang agama itu meliputi delapan (8) titik di antaranya peningkatan kualitas kesalehan umat beragama; Penguatan moderasi dan kerukunan umat Bergama; Penyediaan layanan keagamaan yang adil dan merata;

"Peningkatan pemberdayaan kelembagaan sumber daya ekonomi umat; Perluasan akses pendidikan umum berciri khas agama, pendidikan agama dan keagamaan; Peningkatan kualitas pengelolaan dan mutu pendidikan umum berciri khas agama, pendidikan agama, dan keagamaan, papar Fachrul Razi.

Selain itu, dua titik penting lainnya yakni penguatan produktivitas dan daya saing pendidikan keagamaan serta Peningkatan kualitas tatakelola yang efektif dan akuntabel.*Rikardo)

 

 

Artikel Terkait