Gaya Hidup

Penyanyi Indonesia Raih Juara 1 di I-Sing World 2019

Oleh : Ronald - Sabtu, 16/11/2019 12:31 WIB

Maria Sinaga (14 Tahun) meraih juara 1 di ajang menyanyi internasional I-Sing World di Stockhom, Swedia. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Indonesia wajib berbangga hati memiliki anak bangsa bernama Maria Sinaga dan Namie. Pasalnya, keduanya telah meraih juara pertama dan ketiga dalam ajang menyanyi tingkat internasional I-Sing World 2019 yang digelar di Stockholm, Swedia. 

"Saya sangat bangga prestasi yang diraih anak Indonesia. Maria dan Namie diharapkan terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Bagas Hapsoro, dalam keterangan tertulis, Sabtu, (16/11/2019).

Maria yang saat tampil di final di ajang tersebut mengenakan pakaian adat dari Kalimantan membawakan lagu dari Bungan Citra Lestari yang berjudul "Tundukkan Dunia" mendapatkan Special Awards `Best Vocal Technique`. Perjuangan perempuan berusia 14 tahun tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.
 
Maria terpilih sebagai wakil Indonesia di kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni 2019. Kedua penyanyi asal Indonesia ini berhasil menyisihkan banyak peserta dari negara lain di antaranya Belgia, India, dan Selandia Baru.

Dengan kemenangan ini membuat Maria mendapat kesempatan mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu perusahaan hiburan.
 
Sebagai informasi, I-Sing World ialah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy. I-Sing diikuti 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior pada 2019. I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia. (rnl)

Artikel Terkait