Gaya Hidup

IDI Jaksel dan Perdami Bakti Sosial Operasi Katarak di RS Gandaria Jaksel

Oleh : very - Selasa, 19/11/2019 18:48 WIB

Dalam rangka menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia ke-111 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jakarta Selatan dan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia(PERDAMI) DKI Jaya bekerjasama dengan RS. Gandaria Jakarta Selatan mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak dalam program "IDI Peduli" di RS. Gandaria Jakarta Selatan, Senin(18/11/2019). (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Dalam rangka menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia ke-111 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jakarta Selatan dan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia(PERDAMI) DKI Jaya bekerjasama dengan RS. Gandaria Jakarta Selatan mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak dalam program "IDI Peduli" di RS. Gandaria Jakarta Selatan, Senin(18/11/2019). Bakti Sosial itu diikuti oleh sekitar 100 orang dari warga sekitar yang langsung dilakukan operasi mata yang mengalami katarak oleh para dokter mata dari PERDAMI.

Acara bakti sosial operasi katarak ini dilakukan pada pagi hari dan dalam kesempatan yang sama juga dilakukan acara seminar untuk masyarakat awam tentang Hepatitis dengan pembicara tunggal dr.Agasjtya Wisjnu, Wakil Ketua IDI Cabang Jakarta Selatan yang dihadiri oleh peserta seminar sekitar 50 orang di lantai 3 RS. Gandaria Jakarta Selatan.

Acara itu dihadiri juga oleh para dokter di antaranya dr. M. Saptadji, Ketua Panitia HUT IDI ke-69, dr.Ario Megantoro, Ketua Panitia Bakti Sosial Operasi Katarak dan Seminar Kesehatan IDI Cabang Jakarta Selatan, dr.Hariyadi Wibowo, SH, MARS, dr. Siibroh Malisi dan dr.Indra Parindrianto, MM, Ketua Bidang Pengabdian dan Kesejahteraan Anggota IDI Cabang Jakarta Selatan.

Di tengah acara bakti sosial operasi katarak di RS. Gandaria, dr.Ario Megantoro menyatakan bahwa dalam rangkaian acara ini telah dilakukan donor darah oleh staf MRT di Depo Lebak Bulus Jakarta Selatan, dan kedepannya akan dilakukan juga kegiatan donor darah terhadap masyarakat di 13 Terminal MRT.

Kegiatan kedua, kata dokter Ario, yaitu khitanan  dan santunan anak yatim di RS. Sibroh Malisi di Jagakarsa Jakarta Selatan. Dan kegiatan yang ketiga telah dilakukan operasi katarak kerjasama dengan PERDAMI Jaya di RS. Gandaria Jakarta Selatan dan Seminar Kesehatan tentang Hepatitis.

“Masyarakat yang ikut dalam operasi katarak ini merasa puas dan terbantu dengan program bakti sosial operasi katarak secara gratis yang dilakukan oleh IDI cabang Jakarta Selatan,” ujarnya. (Red)

Artikel Terkait