Daerah

Angin Puting Beliung Terjang Bangunan di Sragen

Oleh : Mancik - Rabu, 20/11/2019 20:36 WIB

Beberapa Bangunan terlihat rusak parah karena angin puting beliung.(Foto:BNPB)

Sragen,INDONEWS.ID - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan bangunan aula SMKN 1 Miri Sragen, Jawa Tengah roboh pada hari ini,Bencana yang terjadi pada sekitar pukul 15.56 WIB mengakibatkan beberapa murid mengalami luka. Rabu,(20/11/2019)

Menurut Kepala sekolah SMKN Miri Sarno, sebanyak 14 murid mengalami luka-luka. Mereka yang luka sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit terdekat.

Sementara itu, pantauan BPBD setempat tidak hanya merobohkan bangunan sekolah tersebut tetapi juga merusakan genting rumah serta pohon tumbang di beberapa titik.

Sehubungan dengan mulainya pergantian musim di beberapa wilayah, potensi bahaya angin kencang dan puting beliung makin tinggi. Masyarakat diharapkan untuk waspada terhadap potensi bahaya tersebut.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan seperti memperhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Kita dapat memangkas ranting pohon sehingga potensi roboh dapat dikurangi.

Potensi bahaya angin kencang dan puting beliung biasanya terjadi pada saat pergantian musim dari musim kemarau ke penghujan dan sebaliknya.*

Artikel Terkait