Gaya Hidup

Kelompok 17 Gelar Pameran Seni Selamatkan Bumi

Oleh : hendro - Kamis, 21/11/2019 22:15 WIB

Istimewa

Jakarta, INDONEWS.ID - Kelompok 17,  adalah para perempuan perupa seni yang mencurahkan kepedulian sosial dalam bentuk seni lukis, seni kolase, seni keramik dan seni fotografi.

Mereka akan kembali memamerkan karya-karyanya untuk kelima kali. Kelompok 17 perempuan lintas umur, budaya dan profesi ini, berdomisili di berbagai pelosok Nusantara dan dunia, beritikad untuk membangun wadah atau ruang aman untuk berkarya mengespresikan kecintaan dan komitmen kepada keberagaman masalah.

Tema kali ini “Selamatkan Bumi", dimaksudkan untuk menggugah masyarakat agar peduli dan berpartisipasi dalam gerakan global menyelamatkan bumi.   

Salah satu  karya pelukis Iebeth Idris  “Penyu Berkalung Duka” misalnya,  memprotes perilaku manusia yg merugikan mahluk hidup lainnya dengan membuang sampah sembarangan hingga mengancam ekosistem.  Perupa lainnya,  Ferina Widodo, yang merupakan peserta tamu,  mengetuk hati kita untuk merasakan pedihnya daun daun yang meranggas.

Pameran ini diselenggarakan di Balai Budaya, Jl. Gereja Theresia no. 57, Jakarta Pusat. Malam ini, pukul 19, Komisaris Utama PT Samudera Indonesia Tbk, Shanti Poesposetjipto dan Chief Human Resources Officer  Indosat Ooredoo, ibu Ripy Mangkoesoebroto akan membuka pameran. Karya2  perupa Kelompok 17 ini dapat disaksikan hingga ditutup pada 29 November mendatang.

Artikel Terkait