Nasional

Prabowo Mengaku Bangga dengan Kondisi Alutsista Indonesia

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 03/12/2019 13:30 WIB

Menhan Prabowo bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto (Foto: Jawapos)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku bangga dengan kemampuan alutsista Indonesia saat ini. Meski pada pilpres lalu, saat menjadi capres dalam pilpres 2019 lalu, Prabowo sempat menyebut sistem pertahanan Indonesia masih lemah.

Hal itu dikatan Menhan setelah meninjau Pameran Industri Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan di kompleks Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

"Sekarang saya bangga sudah punya kemampuan seperti sekarang," kata Prabowo.

Prabowo mengaku kondisi alutsista RI saat ini sudah membanggakan dan sudah memiliki kemampuan-kemampuan yang sangat bagus. Prabowo optimistis Indonesia akan lebih mandiri di bidang alutsista dalam 5 tahun ke depan.

"Jadi selama ini saya dengan wakil menteri, kita sudah keliling. Untuk mempercepat proses kita undang industri pertahanan swasta. Alhamdulillah kemampuan kita sudah sangat baik, sangat maju, tentunya ada bagian-bagian yang masih harus kita mengadakan litbang lagi, tapi insyaallah saya optimistis lima tahun lagi kita akan menjadi lebih mandiri, berdiri di atas kaki kita sendiri," ujarnya.

Artikel Terkait