Olah Raga

Regu Putera Cabor Bulutangkis Raih Emas, Susy Susanti : Ini Sesuai Target Kita

Oleh : Ronald - Rabu, 04/12/2019 21:59 WIB

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti (Foto : Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Indonesia meraih medali emas dari nomor beregu putra setelah menang 3-1 atas Malaysia di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12/2019). Prestasi ini mengulang capai dua tahun lalu ketika ajang dua tahunan ini digelar di Malaysia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti mengatakan medali emas pada nomor beregu putra dari SEA Games Filipina 2019 telah sesuai dengan target.

“Medali emas sesuai target kami untuk mempertahankan gelar di beregu putra. Penampilan atlet-atlet juga cukup baik, hanya Fajar/Rian yang kurang baik performanya,” ujar Susy.

Selain itu, capaian ini sekaligus memastikan ketangguhan tim beregu putra Indonesia di Asia Tenggara. Medali emas beregu putra tercatat selalu pulang ke Indonesia dalam 12 tahun terakhir.

Sejak SEA Games 2007 di Thailand, beregu putra selalu menduduki podium tertinggi, kecuali tahun 2013 di Myanmar. Ketika itu nomor beregu bulutangkis tidak dipertandingkan.

Di partai final, Indonesia sempat unggul pada angka pertama lewat tunggal putra Jonatan Christie. Namun, harus kehilangan angka kedua setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

Beruntung, Anthony Ginting yang turut dikirim ke ajang ini berhasil merebut angka di laga ketiga. Lalu ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso memastikan emas usai menang di partai keempat.

Tim Indonesia kini bersiap untuk menyelesaikan misinya di nomor perorangan. SEA Games 2019 nomor perorangan akan berlangsung mulai besok (5/12) di tempat yang sama. (rnl)

Artikel Terkait