Nasional

Ditemani Dirut Pertamina, Ahok Temui Jokowi di Istana

Oleh : Ronald - Senin, 09/12/2019 22:59 WIB

Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama ditemani Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati temui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (9/12/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (09/10/2019).

Tidak sendirian, Pria yang akrab disapa Ahok ini datang ke istana ditemani dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kepada sejumlah awak media, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengatakan tak ada arahan khusus dari Presiden terkait pertemuan itu. 

"Ya senyum-senyum saja. Kebetulan saya duduknya agak persis di depan Pak Ma`ruf sama Pak Presiden," kata Ahok. 

Namun, Ahok dan Nicke dipanggil ke Istana untuk membahas mengenai upaya Pertamina dapat membantu pemerintah mengatasi defisit neraca perdagangan yang salah satu penyebabnya adalah impor minyak dan gas.

"Pesannya jelas. Tadi dijelaskan Ibu (Nicke), Presiden ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan kita. Kunci paling besar sektor petrokimia dan migas," kata Ahok.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, menurut Ahok,  akan memonitor siapa yang seharusnya mendapatkan subsidi. 

"Saya kira tadi ibu (Nicke) sudah sampaikan cukup baik, beliau akan memonitor siapa sebetulnya yang mendapatkan subsidi. Karena selama ini selalu bilang habis habis habis," ungkap Ahok. 

Ahok menyatakan siap untuk membantu mengatasi defisit ini dengan mengawasi dan membenahi tata kelola manajemen Pertamina.

"Tugas saya bukan campuri bisnis Pertamina, tapi manajemen. Saya komut," pungkas Ahok. (rnl)

Artikel Terkait