Nasional

BREAKING NEWS: Wiranto Mundur dari Ketua Dewan Pembina Hanura

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 18/12/2019 14:01 WIB

Wiranto saat memberikan konferesni pers menjawab tudingan kepada dirinya terkait pengkhianat partai dan seklaigus memberikan pernyataan pers soal pengururan dirnya dari jabatan sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai, Atlet Hotel Jakarta, Rabu (18/12/19).

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Dewan Pengawas Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Jenderal Purn. dDr. H. Wiranto, SH secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai.

"Ini suara hati nurani saya mengatakan untuk mundur karena memiliki tugas penting dari presiden. Ini saya pikirkan semalam penuh," ujar Wiranto dalam Konferensi Pers Tentang Penyelamatan Partai Hanura di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (18/12/19).

Dalam keterangan persnya, Wiranto mengatakan pengunduran dirinya itu merupakan keputusan pribadi tanpa paksaan pihak manapun.

"Tidak ada paksaan dari pihak manapun. Justru bila saya dipaksa untuk mengundurkan diri, maka saya pastikan, tidak akan melakukan," ujar Wiranto.

Wiranto menjelaskan, pengunduran dirinya ini terkait tugas baru yang diterimanya dari Presiden yakni menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) untuk periode 2019-2024.*(Rikardo)

Artikel Terkait