Pojok Istana

Jokowi Bocorkan Identitas Calon Dewan KPK, Berikut Daftarnya

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 18/12/2019 20:30 WIB

Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

Balikpapan, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (20/12/2019) untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak lembaga anti-rasuah itu dibentuk pada 2003.  

Dalam acara bincang-bincang dengan wartawan, Jokowi mengungkapkan sejumlah identitas yang diusulkan menjadi calon Dewas KPK. Mereka antara lain sebagai hakim, ekonom, jaksa, akademisi dan sebagainya.

"Nama-nama sudah masuk, tapi belum difinalkan karena hanya 5, ada dari hakim, dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jokowi memastikan nama-nama yang dipilih itu merupakan nama-nama yang baik. Jokowi meminta wartawan sabar menunggu mengenai nama-nama tersebut.

"Saya kira itu namanya ya nanti ditunggu sehari saja kok, yang jelas nama-namanya nama yang baik lah, saya memastikan nama yang baik," ujar Jokowi 

Seperti diketahui, KPK akan memiliki Dewan Pengawas untuk pertama kalinya pasca pengesahan Undang-undang KPK yang baru. Anggota Dewan Pengawas periode pertama ini ditunjuk langsung oleh Presiden. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait