Nasional

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Warga Toray Dekorasi Gereja

Oleh : hendro - Selasa, 24/12/2019 16:15 WIB

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Warga Toray Dekorasi Gereja

Merauke, INDONEWS.ID —Sebagai bentuk suka cita 

dalam menyambut perayaan Hari Natal, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray membantu warga mendekorasi dan mempercantik Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Kampung Toray, Distrik Sota.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Selasa(24/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, sebagai wujud suka cita dalam menyambut Natal, personel Pos Toray yang dipimpin oleh Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem dan 4 orang anggotanya bersama dengan Jemaat GPKAI Toray yang berjumlah 15 orang, mendekorasi dan mempercantik Gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin(23/12), terlihat personel Satgas dan masyarakat bersama-sama saling membantu dan menuangkan kreativitasnya untuk membuat gereja menjadi lebih cantik sehingga akan menambah khidmat para jemaat saat ibadah Natal nanti.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri dan menjalin tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga, sehingga tercipta suasana suka cita Natal penuh damai dan toleransi antar umat beragama, serta akan mengkokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Alumni Akmil Tahun 2003 itu.

Sementara itu salah satu Jemaat GPKAI Toray mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu mendekorasi dan mempercantik Gereja.

"Kami mewakili Jemaat sungguh bahagia, bapak-bapak TNI meringankan langkah dan tenaganya untuk membantu mendekorasi tempat ibadah ini, sikap personel Satgas dalam membantu sesama yang membutuhkan, tanpa melihat perbedaaan dan latar belakang, semuanya bersatu dalam menebar kebaikan harus dapat kita teladani,"  tuturnya.

Artikel Terkait