Nasional

Abdul Kharis Almasyhari Apresiasi Pemerintah Evakuasi WNI dari Tiongkok

Oleh : Mancik - Minggu, 02/02/2020 15:30 WIB

Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari.(Foto:Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi keberhasilan Kementerian Luar Negeri RI , Kementerian Pertahanan, TNI dan Kementerian Kesehatan, serta semua stake holder yang telah berhasil mengevakuasi 245 warga negara Indonesia di Wuhan Tiongkok yang berjalan lancar.

" Alhamdulillah, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bersama beberapa stakeholder berhasil membawa pulang Warga Negara Indonesia yang berada di Tiongkok, kembali ke tanah air, semua pihak bekerja keras dan kita harus berikan apresiasi, ini menunjukkan bahwa kita tidak akan meninggalkan WNI kita, Negara hadir dan berusaha semaksimal mungkin" kata Kharis dalam keterangan tertulis kepada Media, Minggu,(2/02/2020)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menambahkan, Komisi 1 DPR RI dengan dukungan penuh mendukung semua langkah lanjutan terkait penggunaan pangkalan militer Indonesia di Kepulauan Natuna untuk karantina sementara WNI sesuai aturan Internasional sebagai upaya memulangkan WNI kita ke tanah air.

"Sebagaimana dijelaskan Panglima TNI, pangkalan militer Natuna memiliki fasilitas rumah sakit yang mumpuni dengan letak rumah sakit di pangkalan militer yang tak jauh dari hanggar. Rumah sakit itu juga mampu menampung hingga 300 orang yang Jarak pangkalan militer dengan pemukiman warga, berkisar 6 kilometer dan saya beserta sejumlah Anggota Komisi 1 DPR RI sudah pernah kesana dan itu benar adanya" terang Kharis yang beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke Natuna bersama rombongan Komisi 1 DPR RI ini.

Anggota DPR RI asal Solo ini juga berharap kementerian terkait menjaga dan memastikan sterilisasi kawasan sehingga kepulangan WNI menjadi kabar baik untuk Indonesia dan khususnya keluarga.

"Kita harapkan semua WNI dan petugas yang menyertai berhasil melalui hari-hari observasi dan kembali bersama keluarga tanpa kurang apapun, sehat dan kuat, insya Allah" tutup Kharis.*

 

 

Artikel Terkait