Nasional

Ini Respons Ahok Disindir `Komisaris Rasa Dirut`

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 08/02/2020 09:59 WIB

Komisaris Utama Pertamina Basuki Purnama (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disindir keras Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade. Andre menyindir Ahok sebagai `komut rasa dirut`.

Ahok kemudian buka suara. Namun soal respon Ahok atas sindirian itu disampaikannya Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin ketika ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

"Aku sudah sampaikan ke Pak Ahok. Pak Ahok bilang nggak, itu salah. Ini kita dirut yang menyaru jadi komut. Begitu lah kata Pak Ahok" ujar Budi sambil tertawa lepas.

Sebelumnya, dalam rapat kerja antara Komisi VI bersama BGS, dan jajaran direksi PLN, Pertamina, serta PGN, Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menyinggung Ahok yang selalu tampil mewakili Pertamina. Ia mengingatkan jangan sampai ada istilah komisaris rasa direktur utama.

"Agak menarik tadi, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena biasanya yang tampil mewakili Pertamina Pak Ahok. Wakil Presiden acara Pertamina, mungkin ada komisaris rasa dirut. Mungkin itu perlu disampaikan, jangan sampai ada komisaris rasa dirut," kata Andre di ruang rapat Komisi VI, Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2/2020) lalu.

Dia mengatakan, seharusnya direktur utama berperan sebagai juru bicara. Ia pun berpesan kepada Budi Gunadi agar Ahok tak terlalu tampil.

"Bahwa dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara pimpinan Pertamina. Berharap ke depan itu disampaikan Pak Wamen, jangan terlalu majulah jangan sampai orang bicara ada komisaris rasa dirut," jelasnya.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait