Alasan Rencana GPMI Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 Batal

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 17/02/2020 12:30 WIB

Anies Baswedan bersama pengurus GPMI (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia DKI Jakarta batal menggelar deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jalan Inspeksi Kali Mookevart, Semanan, Jakarta Barat, Minggu, 16 Februari 2020.

Ketua GPMI Jakarta Syarief Hidayatullah, mengatakan Gubernur DKI Anies Baswedan tidak merestui organisasi masyarakat yang dipimpinnya mendeklarasikan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu untuk menjadi presiden.

"Tunggu belnya besok. Beberapa hari ini kami memang sedang persiapan saja," kata Syarief.

Ormasnya, kata dia, bakal fokus mengawal Anies sampai jabatannya berakhir sampai 2022. Menurut dia, meski deklarasi tidak jadi dilakukan, banyak masyarakat yang telah menjatuhkan pilihan ke Anies, untuk diusung menjadi calon presiden nanti.

"Bukan dia (Anies) yang akan deklarasi, tapi rakyat sudah mendaulat," ujarnya.

Syarief mengatakan telah bertemu Anies Baswedan tadi pagi di Hotel Bidakara, dan menyampaikan rencananya untuk menggelar deklarasi dukungan.

Namun, Anies menyatakan belum mau memikirkan Pemilu 2024 karena masih fokus membenahi ibu kota. "Tunggu tanggal mainnya, rakyat sudah mendaulat. Nanti kami sampaikan," tutur Syarief.*(Rikardo). 

Artikel Terkait