Nasional

Erick Thohir Perintahkan RS BUMN Sediakan Crisis Center dan Ruang Isolasi Untuk Corona

Oleh : Ronald - Rabu, 04/03/2020 10:30 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. (Foto:Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mewaspadai wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menginstruksikan rumah sakit (RS) perusahaan pelat merah untuk menyediakan pusat krisis (crisis center) dan ruang isolasi.

"BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre dan ruang isolasi selama wabah virus korona masih terjadi ," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Berkenaan dengan perkembangan situasi penyebaran virus korona di beberapa negara dunia, pemerintah serius melindungi masyarakat dalam penanganan wabah ini.

Kementerian BUMN sebagai institusi terkait juga menetapkan surat edaran kepada seluruh BUMN sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya melindungi pegawai, serta juga masyarakat terhadap penanganan wabah virus korona.

Surat Edaran Nomor SE-1/MBU/03/2020 Tentang Kewaspadaan Terhadap Penyebaran CoronaVirus Diseasr 2019 (COVID-19) diterbitkan dan ditandatangani oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (3/3/2020).

Surat edaran tersebut diterbitkan menyusul ditemukannya dua WNI yang positif mengidap virus Corona. Kini kedua pasien masih dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. (rnl)

Artikel Terkait