Sosok

Daftar Alumni FISIP UI 78 yang Sukses Berkancah di Panggung Internasional

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 11/03/2020 17:30 WIB

Alumni UI: Poster Gultom eks Duta Besar,  Prayono Eks Duta Besar, Yusron Izha Mahendra eks Duta Besar, Sunu eks Duta Besar. Selain itu ada juga Ade Putranto eks Wakil Duta Besar, Hengky Hadiro mantan Pejabat Deplu di Amerika, Ikrar Nusa Bhakti Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Nanang, mantan Pejabat Deplu di Amerika 

Jakarta, INDONEWS.ID - Seperti diketahui, perguruan tinggi memiliki kontribusi besar dalam menyiapkan sumber daya manusia sehingga menjadi pilar penting dalam membangun negara.   

Salah satunya Universitas Indonesia atau yang akrab disebut UI ini. UI seperti tak henti-hentinya mencetak tokoh-tokoh penting yang berkancah baik di panggung nasional maupun internasional.

Kehadiran mereka di panggung nasional tentunya memberikan sumbangsih yang sangat besar dan berarti bagi keberlanjutan sebuah seperti Indonesia. Sementara bagi mereka yang berkarya di kancah internasional tentunya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Dalam tulisan kali ini, Indonews menghadirkan beberapa nama alumni UI khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa ini. Mereka berkarya bagi bangsa ini di kancah internasional.

Adapun beberapa tokoh UI itu antara lain Poster Gultom eks Duta Besar,  Prayono Eks Duta Besar, Yusron Izha Mahendra eks Duta Besar, Sunu eks Duta Besar.

Selain itu ada juga Ade Putranto eks Wakil Duta Besar, Hanggiro Setiabudi mantan Pejabat Deplu di Amerika, Ikrar Nusa Bhakti Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Nanang, mantan Pejabat Deplu di Amerika 

Pemred Indonews.id Asri Hadi sebagai rekan seangkatan merasa bangga dengan kehadiran mereka di panggung internasional telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mereka, tambah Asri, sudah berkontribusi besar bagi bangsa ini.  

"Sebagai rekan seangkatan, saya merasa sangat bangga dengan kiprah mereka di kancah internasional. Mereka telah berbakti untuk bangsa ini," ungkap Asri Hadi yang akrab disapa Pak Buyung ini di Balai Sarwono, Rabu (11/3/2020). 

Artikel Terkait