Nasional

Panas! Anies Gandeng Istri, Pendukung Ahok Emosi Jagoannya Disindir "Ngembat" Pembantu

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 13/03/2020 12:31 WIB

Foto: Anies Gandeng Istri, Ahok Ngembat Pembantu

Jakarta, INDONEWS.ID - Warganet menyerang habis-habisan Mantan caleg PAN 2019, Mustofa Nahrawardaya menyusul cuitannya di twitter yang cukup membangkitkan amarah netizen dengan menyindir rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perang cuitan itu bermula dari komentar Mustofa tentang postingan Hendrick Liem tentang Ahok dan istrinya Puput Nastiti Devi dalam sesi foto bersama ditengah kerumunan ibu-ibu berhijab.

Dalam postingan tersebut, terlihat Anies Baswedan kedapatan menggandeng istri dan anaknya.

Hendrick Liem kemudian menulis cuitan “sang Gubernur seiman malah dicuekin (emoticon tawa)… gimana sih bikin malu aja… gebener kok didiemi,” tulisnya di akun twitter @Hendrickliem, (10/3/2020).

Tidak berselang lama, Mustofa membalas postingan tersebut dengan menyebut Anies yang menggandeng istrinya sendiri.

“Bahagianya Anies, menggandeng isterinya sendiri. Bukan hasil ngembat bekas pembantunya,” tulis Mustofa di Twitternya @TofaTofa_id, pada hari dan tanggal yang sama.

Nampaknya, cuitan balasan Mustofa membuat “panas kuping” para pendukung Ahok. Mustofa dianggap menyinggung Ahok yang menikah dengan Puput yang notabene adalah anggota Polri mantan ajudan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Netizen fans fanatik Ahok kemudian membandingkan istri Ahok dengan istri Mustofa. Mereka memposting foto istri Mustofa dengan “pose” sedang cemberut.

“Malahan ini wajah yg sangat kurang bahagia, mengkhawatirkan,” tulis @linazusana menanggapi foto istri Mantan Koordinator Relawan IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu.

Meski istrinya menjadi bahan ledekan pendukung Ahok, Mustofa tetap santai. Ia tetap bangga dengan istrinya karena tidak pindah agama.

Mustofa menanggapi nyinyiran tersebut dengan santai, “Tapi nggak MURTAD,” kata Mustofa mengomentari cuitan @linazusana.

lagi-lagi, balasan Mustofa tersebut membuat pendukung Ahok tambah “panas”. Mustofa dianggap menyinggung Puput yang diduga pindah keyakinan sebelum menikah dengan Ahok seperti dikutip dari Pojoksatu.id (12/3/2020).

Setelah perdebatan yang sengit tersebut, akhirnya Mustofa berkesimpulan cuitan-cuitan yang ada hanya sebagai upaya penggiringan opini semata.

“Saya akhiri tanggapan saya soal “Ngembat” ah. Gak ada yg bener responnya. Pada ngaco semua. Pada ingin maksa2 giring opini liar gak bagus. Ujung2nya pada lapor Polisi. Tangan melipat Wajah menyeringai Ganti topik,” pungkas Mustofa seperti dikutip Rabu, (11/3/2020).

Artikel Terkait