Utamakan Solidaritas, Respons Synthesis Development Terkait Pandemi Covid-19

Oleh : very - Kamis, 19/03/2020 21:40 WIB

Chief Executive Officer Synthesis Development, Budi Yanto Lusli. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Saat ini kita berada dalam kondisi pandemi global virus corona (Covid-19). Kita di Indonesia juga harus berhati-hati, karena sudah ada ratusan kasus positif Covid-19 yang berpotensi menyebar lebih luas.

Synthesis Development, sebagai perusahaan properti, membantu mencegah penyebaran dengan membatasi diri dengan tetap profesional melakukan tanggung jawab pekerjaan sesuai skema yang telah ditetapkan perusahaan.

“Synthesis Development berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan, konsumen serta rekan bisnis, juga kelancaran pembangunan, dengan secara proaktif meningkatkan upaya kesadaran, langkah pencegahan, dan perlindungan terkait penyebaran virus corona,” ujar Chief Executive Officer Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, seperti dikutip dari siaran pers Public Relations Synthesis Developmen, Ria Karina di Jakarta, Kamis (19/3).

Saat ini sebagian dari karyawan Synthesis Development, katanya, melakukan skema #kerjadarirumah sebagai bentuk solidaritas untuk kesehatan dan keselamatan. “Meski dalam situasi ini kami dihadapkan dengan beragam tantangan, tetapi meeting, supervisi, koordinasi dan kolaborasi internal juga eksternal harus tetap dilakukan dengan baik,” ujar Budi.

Karena itu, Budi mengatakan, pihaknya mengapresiasi tim internal juga semua profesi yang terkait tanggung jawabnya tidak bisa #kerjadarirumah. Dia meminta seluruh karyawan untuk memastikan suhu tubuh tetap normal (tidak lebih dari 37,5 derajat celcius). Dan bagi yang baru kembali dari negara atau wilayah risiko tinggi penyebaran Covid-19 sebaiknya untuk tinggal di rumah selama 14 hari dahulu.

Dia berharap agar bersama pemerintah, lembaga, swasta, masyarakat dan media baik yang kerja dari rumah dan yang tetap harus beraktivitas di luar, mampu saling membantu dalam mengurangi interaksi kontak fisik dan kerentanan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Mari kita semua tetap bersama-sama semangat dan profesional menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Solidaritas ini bukan hanya untuk diri sendiri tetapi untuk keluarga dan orang lain,” ujarnya.

Budi juga menginformasikan bahwa marketing gallery dan show unit dari seluruh proyek Synthesis Development di Synthesis Residence Kemang, Synthesis Homes, Samara Suites, Green Synthesis Pontianak dan Prajawangsa City tetap bisa dikunjungi dan beroperasi normal. “Kami tetap mengutamakan peningkatan kebersihan, rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Karena itu, tim terkait akan memastikan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan non-contact infrared thermometer bagi semua pihak yang datang ke area marketing gallery dan area proyek. Selain itu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan, penyemprotan disinfektan secara periodik dan menyediakan masker untuk tamu yang datang tetapi sedang dalam kondisi kurang sehat.

Selain itu hal yang utama semua tim diwajibkan mematuhi prosedur untuk menjaga jarak, tanpa mengurangi rasa hormat kita kepada orang lain.

Budi mengatakan, situasi saat ini sangat sulit bagi banyak pihak. Namun pihaknya percaya bahwa kita semua bisa ikut menjadi bagian dari solusi atas kondisi ini.

“Semoga kita segera kembali beraktivitas dengan normal, karena banyak hal positif sedang dikerjakan untuk menghadapi virus yang telah menjangkiti lebih dari 160 negara. Tetap utamakan solidaritas, jaga kebersihan, kesehatan dan keselamatan untuk diri kita sendiri, keluarga dan orang lain. #SolidaritasSehatSelamat,” pungkasnya. (Very)

 

 

Artikel Terkait