Sang Legenda Kenny Rogers Berpulang di Usia ke-81

Oleh : Rikardo - Sabtu, 21/03/2020 16:30 WIB

Aktor dan musisi Kenny Rogers meninggal dunia (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dunia musik sejagat berduka. Pasalnya, musisi legendaris Kenny Rogers berpulang di usianya yang ke-81. Kabar ini dikonfirmasi pihak keluarga lewat sebuah pernyataan pada Jumat (20/3) malam.

"Rogers meninggal dengan damai di rumah secara alamiah di bawah perawatan dan dikelilingi oleh keluarganya," katanya tanpa secara rinci menyebut sakit yang sempat diderita Rogers.

Pihak keluarga turut mengatakan bahwa mereka akan melakukan upacara kematian dan prosesi pemakaman secara tertutup. Keputusan ini diambil sebagai langkah pencegahan dari kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Semasa hidupnya, Rogers telah menang piala Grammy tiga kali dan dikenal dengan serangkaian hits termasuk "The Gambler," "Lucille" dan "Islands in the Stream."

Pada 2018, Rogers sempat membatalkan jadwal tur konser perpisahan karena masalah kesehatan.

Musisi yang lahir di Texas ini memulai karirnya di akhir 1950-an dan dengan cepat aktif dalam genre rockabilly, jazz dan lainnya yang membawa dia pada gaya Country.

Sejak itu, dia kemudian memiliki 24 hit nomor satu, meraih enam piala Country Music Awards dan tercatat dalam Country Music Hall of Fame.

Rogers semakin terkenal ketika dia membuat kolaborasi dengan Dolly Parton dan juga penampilan di film serta program televisi termasuk "The Muppet Show."

Loading...

Artikel Terkait