Olah Raga

Ada Wabah Corona, Menteri PUPR Pastikan Pembangunan Sirkuit MotoGP di NTB Tetap Berjalan Normal

Oleh : Ronald Tanoso - Minggu, 22/03/2020 22:30 WIB

Sirkuit MotoGP dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pastikan bahwa pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tetap berjalan meski terjadi wabah korona.

"Tidak ada penundaan, semua berjalan sesuai jadwal," ujar Basuki di Wisma Atlet Kemayoran, Minggu, (22/3/2020).  

Basuki mengatakan bahwa program pembangunan MotoGP dan KSPN di Mandalika yang ditargetkan rampung pada 2021 itu tetap berjalan dan tidak akan berhenti karena wabah virus korona atau covid-19.
 
"Kalau yang (sirkuit) MotoGP kan ditangani swasta, mereka jalan terus. Saya juga untuk pembangunan jalannya dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke kawasan wisata Mandalika sekarang dalam proses lelang," kata Basuki.
 
Lebih lanjut, Basuki mengatakan kendati tetap dilanjutkan, pihaknya mengatur jumlah pegawai atau pekerja pembangunan di lapangan agar menghindari terlalu banyak kerumunan.
 
Selain itu Menteri Basuki juga menegaskan bahwa tidak ada penyesuaian prioritas program-program pembangunan infrastruktur akibat wabah korona saat ini. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait